PERWUJUDAN PATRIOTISME DAN NASIONALISME DALAM KEHIDUPAN

Posted by



Sikap patriotisme dan nasionalisme dapat diwujudkan dalam berbagai lingkungan kehidupan seperti berikut.

1. Lingkungan Keluarga

Jiwa dan semangat patriotisme dapat ditanamkan dan dimulai di lingkungan keluarga, misalnya kita harus selalu berbuat baik di lingkungan kita untuk menjaga nama baik keluarga, melestarikan ketentraman keluarga, membantu meringankan beban keluarga.

2. Lingkungan Sekolah

Berbagai macam tingkah laku atau kegiatan yang mengacu pada nilai kesopanan dan kebaikan, baik terhadap guru, karyawan maupun teman, mengikuti upacara dengan tertib, menjadi anggota OSIS, menjaga nama baik sekolah, menjadi tim olahraga, menghindari tawuran pelajar, menjaga kebersihan dan ketertiban sekolah, dan lain sebagainya.

3. Lingkungan Masyarkat

Sikap patriotisme di masyarakat dapat ditumbuhkan dan dilaksanakan melalui menjaga keamanan lingkungan, menaikkan bendera di depan rumah pada hari besar nasional, membersihkan lingkungan, aktif dalam kegiatan desa, dan ikut membela negara bila diperlukan.


Sobat sudah membaca artikel PERWUJUDAN PATRIOTISME DAN NASIONALISME DALAM KEHIDUPAN dengan baik, terima kasih banyak sudah mengunjungi blog kami, nantikan artikel pelajaran selanjutnya.
Jika sobat ingin request artikel pelajaran, silahkan hubungi kami dengan mengisi form yang ada di bagian bawah blog kami.
Semoga hari sobat sangat menyenangkan ^_^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:28:00 PM

0 komentar: