PERIODE PERKEMBANGAN MUSIK ALTERNATIF

Posted by



Perkembangan teknologi audio dan perlengkapan musik semakin memberikan peluang yang sangat besar kepada para pemusik untuk mencoba menyalurkan kreativitasnya. Pada era 1980-an, muncullah gelombang baru dalam musik yang dikenal dengan jenis musik new wave. Gelombang musik baru ini memberikan kesegaran baru dalam musik. Pemusik sting, yang belakangan dikenal sebagai musik jazz handal, membawa kelompok musik The Police dengan warna new wave.

Keberhasilan kelompok ini kemudian diikuti pula oleh kelompok musik Duran Duran serta sejumlah kelompok musik lainnya. Gelombang baru atau new wave ini merupakan titik awal perkembangan musik alternatif selanjutnya. Pada tahun 1980-1990-an, bermunculan kelompok-kelompok musik alternatif dengan corak dan warna tersendiri. Misalnya kelompok musik Metalica, Aerosmith, Gun 'n' Roses, penyanyi Michael Jackson, Diana Ross, Mariah Carey, serta sejumlah kelompok musik dan penyanyi lainnya.


Sobat sudah membaca artikel PERIODE PERKEMBANGAN MUSIK ALTERNATIF dengan baik, terima kasih banyak sudah mengunjungi blog kami, nantikan artikel pelajaran selanjutnya.
Jika sobat ingin request artikel pelajaran, silahkan hubungi kami dengan mengisi form yang ada di bagian bawah blog kami.
Semoga hari sobat sangat menyenangkan ^_^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:01:00 PM

0 komentar: