MUSIK ZAMAN YUNANI KLASIK

Posted by



Musik zaman Yunani klasik mempunyai pengertian; semua karya seni yang ada dalam masyarakat Yunani sebelum masehi, bukan termasuk karya musik klasik seperti yang kita ketahui sampai sekarang, yang dianggap bermutu tinggi. Pada zaman Yunani klasik, seni dianggap mufrad, yaitu semuanya untuk panggung teater. Teater berasal dari perkataan theatron, artinya tempat pertunjukan.

Perbedaan seni Yunani klasik dengan seni bangsa primitif adalah mulai adanya bentuk baru, yaitu drama dan sastra. Dengan sastra, maka dapat ditemukan bentuk pemikiran seseorang yang bersifat pribadi. Musik zaman primitif besifat kebersamaan, sedangkan musik zaman Yunani klasik mulai berkembang seni yang bersifat pribadi. Akan tetapi, fungsi musik sebagai seni masih berlangsung sebagai bagian penghormatan terhadap dewa-dewa, terutama penghormatan kepada dewa Yunani. Sophokles, Aeskhylus, Phytagoras, dan Aristoxenos, mereka merupakan seniman-seniman drama yang terkenal sekaligus mereka juga seorang pemusik-pemusik yang hebat pada masa itu.


Sobat sudah membaca artikel MUSIK ZAMAN YUNANI KLASIK dengan baik, terima kasih banyak sudah mengunjungi blog kami, nantikan artikel pelajaran selanjutnya.
Jika sobat ingin request artikel pelajaran, silahkan hubungi kami dengan mengisi form yang ada di bagian bawah blog kami.
Semoga hari sobat sangat menyenangkan ^_^


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:21:00 AM

0 komentar: